Bentengi Anak dari Pergaulan Bebas

DPPPA Pekanbaru Lakukan Pembinaan Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan 

Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Hak Anak (PHA) Bukhairo SAg foto bersama Kamis (27/2/2020)

Laporan Mustakim

Pekanbaru

       PEMERINTAH KOTA Pekanbaru melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindugan Anak (DPPPA) melakukan pembinaan forum anak kecamatan dan kelurahan layak anak di 6 kecamatan se Pekanbaru, Kamis (27/2/2020) di Aula kantor Kecamatan Sukajadi. Pembinaan itu dibuka dibuka langsung Kepala Dinas Drs Mahyudin melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Hak Anak (PHA) Bukhairo SAg.

Selain itu turut hadir Wakil Ketua Gugus KLA Pekanbaru, Dra Hj Rosmawati APT MSi,
Camat Sukajadi Abdul Barri S.Ip M.Si, Danramil Sukajadi, Pengurus Fankoper, beserta Lurah se Kecamatan Sukajadi.

Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Hak Anak (PHA) Bukhairo SAg menjelaskan, bahwa pada tahun 2020 ini dilaksanakan pembinaan forum anak kecamatan dan kelurahan menuju kecamatan dan kelurahan layak anak untuk 6 kecamataan se- Kota Pekanbaru. 

Selain itu, Bukhairo berharap, Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan Sukajadi dapat menjadi organisasi yang membentengi anak-anak dari pergaulan bebas dengan mengisi waktu luang di Forum Anak dengan kegiatan positif.

“Bermanfaat bagi anak-anak dan dapat memajukan anak- anak di Sukajadi. Dengan begitu, pemenuhan hak anak bisa terpenuhi," ujar Bukhairo.

Pembinaan Forum Anak di Sukajadi yang dilaksanakan mulai pukul 13.30 sampai selesai , diisi dengan penyampaian materi dari Wakil Ketua Gugus KLA Pekanbaru, Dra Hj Rosmawati APT MSi. Rosmawati menyampaikan materi tentang peran Forum Anak sebagai pelopor dan pelapor.

Sementara dari Fasilitator Forum Anak Pekanbaru menyampaikan materi tentang pengembangan Forum Anak.

Sebelumnya telah dilakukan pembinaan serupa dilaksanakan untuk Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan di Bukit Raya pada (18/2/2020), selanjutnya Rumbai Pesisir (25/2/2020) dan Sail pada (26/2/2020). Kemudian Kecamatan Marpoyan Damai akan digelar besok (28/22020) selanjutnya Kecamatan Senapelan akan dilaksanakan minggu depan.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar